Eksplorasi Penggunaan Influencer sebagai Owner Fiktif dalam Membangun Kepercayaan Konsumen di Media TikTok:Studi Kasus Brand Scora

  • Intan Tiara
  • Maria Gabrielita
  • moody tambunan Universitas Kristen Indonesia
Keywords: Strategi Pemasaran, Influencer, Owner Fiktif, Kepercayaan Konsumen, Tiktok.

Abstract

Di era digital, influencer memainkan peran penting dalam membangun citra merek dan meningkatkan keterlibatan konsumen,Salah satu pendekatan yang muncul adalah dengan menciptakan narasi di mana influencer bertindak seolah-olah mereka adalah owner fiktif suatu brand. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif, pada responden pengguna TikTok yang mengetahui atau pernah berinteraksi dengan konten iklan brand Scora. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan influencer sebagai pemilik fiktif mempunyai dampak signifikan terhadap kepercayaan konsumen, berdampak positif terhadap kredibilitas merek dan keputusan pembelian. Studi ini memberikan wawasan kepada pemasar tentang pentingnya memilih influencer yang tepat untuk membangun hubungan emosional dan kepercayaan konsumen, terutama di media sosial seperti TikTok.

Published
2024-10-31
How to Cite
Tiara, I., Gabrielita, M., & tambunan, moody. (2024). Eksplorasi Penggunaan Influencer sebagai Owner Fiktif dalam Membangun Kepercayaan Konsumen di Media TikTok:Studi Kasus Brand Scora. DIGICATION, 1(1), 57-69. Retrieved from http://ejournal.uki.ac.id/index.php/digication/article/view/6212