PERSEPSI WARGA DKI JAKARTA TERHADAP JASA PELAYANAN TRANSPORTASI BARANG BERBASIS ONLINE DI MASA PANDEMIK COCID-19
Abstrak
Pandemik Covid-19 sangat berdampak terhadap aktivitas warga Kota Jakarta di luar rumah dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, warga Kota Jakarta semakin banyak membeli dan mengirim barang menggunakan jasa layanan transportasi barang berbasis online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi warga Kota Jakarta terhadap jasa pelayanan transportasi berbasis online terhadap kualitas pelayanan provider jasa tersebut. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna yang pernah memakai jasa layanan ini paling sedikit dua kali dalam tiga bulan terakhir dan berusia muda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif menggunakan metode purpose sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan total sampel sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Likert Scale Survey. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengguna usia muda, 21 s/d 23 tahun, lebih banyak memakai jasa layanan transportasi barang berbasis online. Kemudian potongan harga biaya pengiriman adalah faktor yang paling berpengaruh dalam menentukan kepuasan pengguna jasa layanan transportasi barang dan tarif sesuai tujuan merupakan faktor yang terendah.
- View 264 times Download 264 times PDF 2
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##Hak Cipta atas Tulisan Karya Ilmiah
Bersama dengan ini saya sebagai penulis utama menyatakan bahwa paper yang saya kirimkan untuk dipublikasikan melalu Jurnal Rekayasa Teknik Sipil dan Lingkungan adalah benar merupakan hasil orisinil Tulisan Karya Ilmiah yang merupakan hasil penelitian/kajian yang saya lakukan dan belum pernah dipublikasikan pada penerbit Jurnal ilmiah lain di Indonesia.
Jika di kemudian hari ternyata ditemukan bukti adanya hal-hal yang tidak sesuai dari pernyataan diatas maka saya bersedia menerima konsekuensi yang diberikan oleh Dewan Redaksi Jurnal Rekayasa Teknik Sipil dan Lingkungan serta paper yang telah diterbitkan akan DIBATALKAN dan dinyatakan sebagai hasil karya PLAGIASI.