Setiap naskah harus disertai dengan surat pengantar yang menyatakan bahwa naskah tulisan merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan di kepada masyarakat

Penulis naskah setuju memindahkan hak cipta (copyright) naskah yang diterbitkan oleh Jurnal Pro-Life, kepada Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguaruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Indonesia, Jakarta. Penulis tidak diperkenankan untuk menerbitkan kembali naskah secara utuh tanpa izin dari penerbit. Segala bentuk izin pengutipan atau penggunaan terkait HAKI (Hak Intelektual) yang dilakukan penulis naskah, berikut konsekuensi yang mengikutinya seutuhnya merupakan tanggung jawab penulis. Penulis yang naskahnya diterbitkan akan mendapatkan satu eksemplar jurnal selambat-lambatnya satu bulan setelah jurnal diterbitkan.

Jika berminat untuk berkontribusi di Jurnal Prolife, penulis dapat melihat ketentuan penulisan di Author Guidelines. Penulis dapat menghubungi Pengelola Jurnal untuk melakukan mendaftar terlebih dahulu atau, jika sudah terdaftar, silahkan log in untuk melakukan submit artikel.