MANAJEMEN PERUBAHAN KEPALA SEKOLAH MENENGAH TEOLOGI KRISTEN TARUS

  • sem saetban jurusan pendidikan agama kristen, institut agama kristen negeri kupang

Abstract

Tujuan yang dicapai pada artikel ini yakni untuk mengetahui proses manajemen perubahan yang diterapkan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu output siswa SMTK Tarus.

Maka hasil yang diperoleh pada penulisan artikel ini adalah: 1). Perencanaan: Salah satu bentuk perubahan penting yang terjadi dalam perencanaan program tahun 2019 tampak dalam tiga peran penting yang dilakukan kepala SMTK Tarus yakni sebagai katalis, pemberi solusi dan mediator; 2). Pelaksanaan: Keuangan sekolah dan karakter pelaksana.

3). Evaluasi dan tindak lanjut: Belum maksimalnya evaluasi program pada sekolah ini, menyebabkan rencana tindak lanjutpun tidak dapat dilakukan secara maksimal, sebab secara substantif hal ini hanya dapat dilakukan apabila ada evaluasi komprehensif terhadap semuan program yang telah dirancang

Published
2020-07-17
How to Cite
saetban, sem. (2020). MANAJEMEN PERUBAHAN KEPALA SEKOLAH MENENGAH TEOLOGI KRISTEN TARUS. Jurnal Dinamika Pendidikan, 13(2), 120-126. https://doi.org/10.51212/jdp.v13i2.1695
Section
Articles