Sosialisasi Strategi Pemasaran Usaha Pemanfaatan Limbah Menjadi Barang Yang Bernilai Jual Bagi Warga Jemaat Klasis GKP Wilayah Jakarta-Banten
Abstract
Bisnis kreatif yang disebut juga industri kreatif, merujuk pada sektor ekonomi yang menggunakan kreativitas, ide inovatif dan keahlian artistik untuk menciptakan produk, layanan atau konten yang memiliki nilai komersial. Industri kreatif merupakan penciptaan ide/kreativitas dari orang atau kelompok yang pada akhirnya menghasilkan karya atau produk. Bisnis kreatif bukan hanya tentang seni murni, tetapi juga tentang bagaimana seni dan kreativitas dapat diintegrasikan dalam konteks pemasaran dan bisnis. Pemudi warga jemaat Gereja Kristen Pasundan (GKP) Klasis Jakarta-Banten yang merencanakan membangun bisnis kreatif dengan mengolah bahan limbah menjadi barang yang bernilai jual (asesoris), untuk itu dipandang perlu memahami pentingnya strategi pemasaran dalam memasarkan produk asesoris hasil olahan limbah dengan memberikan sosialisasi mengenai pentingnya penerapan strategi pemasaran, yang diharapkan dapat membantu warga jemaat Gereja Kristen Pasundan (GKP) Klasis Jakarta-Banten untuk dapat menerapkan strategi pemasaran yang sesuai. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi pentingnya strategi pemasaran produk, pemasaran produk secara online dan menghitung Harga Pokok Penjualan (HPP) asesoris hasil olahan limbah bagi warga jemaat yang bertempat di GKP Ebenhaezer Cawang, Jakarta secara onsite
- View 37 times Download 37 times Pdf (Bahasa Indonesia)