Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan Memanfaatkan Teknologi Pada Masa Covid-19 di SD Pangudi Luhur Jakarta Selatan

Authors

  • Mesta Limbong UKI

DOI:

https://doi.org/10.33541/cs.v4i1.3767

Abstract

Pandemik Covid-19 masih nyata dalam proses kehidupan yang berlangsung. Namun, proses Pendidikan tidak boleh diabaikan hanya karena situasi tersebut. Untuk itu,  pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) adalah salah satu strategi yang dapat digunakan untuk memberikan nilai plus bagi pelayanan pendidikan dalam berbagai situasi. Untuk itu, pemahaman yang utuh mengenai PTK, dan pemanfaatan digital literasi bagi peningkatan kompetensi profesional guru perlu untuk tetap dikembangkan.

Guru di SD Pangudi Luhur telah melaksanakan  PTK. Hasilnya, peningkatan pemahaman mengenai materi pelajaran yang disampaikan untuk topik penambahan, pengurangan   soal cerita di kelas 1 SD dengan memanfaatkan media untuk kelas 3 SD dengan quizziz.

Kata kunci: PTK, digital literacy

Published

2022-04-18

How to Cite

Limbong, M. (2022). Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan Memanfaatkan Teknologi Pada Masa Covid-19 di SD Pangudi Luhur Jakarta Selatan. JURNAL Comunità Servizio : Jurnal Terkait Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, Terkhusus Bidang Teknologi, Kewirausahaan Dan Sosial Kemasyarakatan, 4(1), 810–825. https://doi.org/10.33541/cs.v4i1.3767

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)